Tuesday, May 19, 2009

part 3


“’Ga, kayanya gue udah gak betah deh kerja disini. Pengen resign, tapi ko sampe sekarang gue belum dapat panggilan ya? Padahal gue udah apply kemana-mana. Ada apa dengan garis hidup gue ya ‘Ga?” Arvela curhat ke Deaga ketika mereka sedang ngopi di kafe kesayangan mereka, yang sudah menjadi ritual mereka setiap hari Jumat sore sepulang kerja, sambil cuci mata, alasan mereka.
“Kenapa emangnya Vel? Lo kok jadi demotivasi gitu? Gue bingung deh, gak biasanya lo kaya gini. Ada masalah apa Honey, cerita dong ke gue.” Deaga menatap mata sahabatnya.
“Ya, lo tau sendiri kan, di kantor kita kaya gimana suasananya sekarang, kayanya gue bener-bener udah eneg banget dengan muka-muka kemunafikan. Dan semakin gue bertahan kayanya bakalan tambah merusak kadar kewarasan gue.”
“ Lo yakin Vel? Ga ada alasan lain gitu” Deaga masih tidak percaya dengan apa yang Arvela ucapkan barusan.

Dia tahu dan sangat paham banget sifat Arvela. Seseorang yang tidak mudah menyerah hanya karena satu hal yang tidak masuk akal. Justru dia sangat ingat ketika dulu dia juga hampir resign karena dijadikan kambing hitam oleh supervisor nya, Arvela juga lah yang hampir tiap detik memompakan semangat untuk tidak menyerah dan tetap bertahan. Tapi dia juga tidak bisa memaksa kalo memang Arvela tidak mau bercerita kenapa alasannya. Arvela sebenarnya punya sifat yang agak-agak aneh, menurut Deaga, sebentar bisa ceria dan terbuka tentang apa saja, tapi detik kemudian bisa sangat-sangat tertutup. Itulah yang membuat Deaga menganggap Arvela sebagai sahabat terbaiknya, sampai kadang-kadang Deaga tidak rela melihat Arvela sedih seperti sekarang ini.
“Vel, Vela.. Arvela, beib,,,” Deaga mengguncang lengan Arvela, yang tanpa disadari sedari tadi melamun.
“Hm,, kenapa?” Arvela menjawab malas.
“Lo liat gak cowok itu, arah jam jam sembilan, kayanya dari tadi ngeliatin lo deh Vel. Lo kenal gak? Dia senyum Vel”
“Namanya juga cewek cakep, pasti banyak lah yang ngeliatin, lagian kenapa si lo? Biasa aja kali, kaya gak pernah kenal cowok Jakarta aja, ngeliat cewek bening duduk tanpa ada pria disampingnya, apalagi yang satu jelalatan kaya lo gitu, pasti langsung pasang muka sok kenal, tauk.” Arvela nyerocos tanpa berpaling sedikitpun ke sahabatnya.
Hatinya memang sedikit gundah, bahkan dia sendiri juga tidak mengerti kenapa akhir-akhir ini dirinya begitu sensitive.
“’Ga, ko tiba-tiba gue keingetan sama temen gue waktu kuliah ya? Udah lama juga kita loss contact gitu, ya dia sibuk, gue juga sibuk. Padahal dulu kita sempat deket, gue kangen ‘Ga, sama Evan. Dimana ya dia sekarang?” Arvela masih bicara tanpa berubah sedikitpun posisi duduknya, berpaling dari Deaga.

“Arvela ya?” tiba-tiba ada cowok yang sudah berdiri di samping Deaga, sambil tangannya nunjuk ke Arvela.
Mendengar namanya disebut seseorang dan dia merasa tidak ada janji dengan seorang cowok, spontan Arvela menengok, dan…
“Evan? God, Hi, ngapain? Kok? Aduh, ‘Ga, kenapa lo gak bilang kalo Evan ada disini? Sorry, kok gue jadi salting gini. Sama siapa? Duduk Van” Arvela berdiri sambil tangannya mencubit Deaga sahabatnya yang heran melihat perubahan sahabatnya.
“Hahaha… makanya kalo ngelamun jangan kelewatan. Dari tadi aku juga udah liat kamu, cuma agak-agak tidak percaya, kamu berubah banget Ve. Aku pikir aku salah orang, makanya sebenernya agak ragu juga mau nyamperin kamu. Tapi aku liat temen kamu, kayanya dia meyakinkan aku kalo emang kamu Arvela yang aku kenal.”
“Deaga? Gimana bisa kalian kenal? Emang aku udah kenalin ya Van? Lo udah kenal ‘Ga? Kenal dimana?” Arvela keheranan sehingga membuat wajah polosnya terlihat konyol dimata Deaga dan Evan.
“Hahaha..” Deaga dan Evan tertawa bersamaan.
“Belum honey, tadi tuh Evan kesini manggil lo, tapi lo nya malah asyik ngelamun, jadi dia tanya gue, apa elo bener namanya Arvela. Gitu..” Deaga menjelaskan sambil terkikik, melihat sahabat yang paling disayanginya memerah pipinya.
“O.. gitu ya? Sorry ya Van, jadi gue gak perlu kenalin lo berdua lagi dong?” Arvela bertanya sambil melirik Deaga.
“Ih, harus dong, teteup.. Gak afdol Vel, hahaha” celetuk Deaga.
“Iya, iya.. Sekarang gue kenalin, Evan, ini Deaga, temen sekantor, tapi beda bagian. ‘Ga, ini Evan, temen gue kuliah dulu. Enough?”
“Evan.”
“Deaga.” Keduanya berjabatan tangan.
“Makanya nek, kalo ngelamun jangan kelewatan ya? Dan, kalo gue gak salah, lo tadi sebut nama Evan ya? Evan yang ini kan maksud lo?” Deaga berbisik ke Arvela.
Tidak menjawab, Arvela malah mencubit pinggang Deaga.
“Aduh, Vel, kenapa sih lo?” Deaga kesakitan.
Evan yang melihat itu hanya tersenyum dan geleng-geleng kepala. Ternyata dia tidak banyak berubah, batinnya. Masih Ve-me yang dulu. Dalam hati dia bersyukur karena dikirim ke tempat ini sore ini.

-- oo --

0 comments on "part 3"

Post a Comment

Sebelumnya Sesudah Home
 

My Blog List

Labels

Welcome

:: Isi Otak :: Copyright 2008 Shoppaholic Designed by Ipiet Templates Image by Tadpole's Notez