Tuesday, May 19, 2009

part 2


“Vel, ntar malam ikut gue ya?” Fenda sahabatnya di bangku kuliah berbisik saat dosen Manajemen Proyek sedang semangatnya menjelaskan How to Handle a Big Project.
“Kemana? Ngapain?” Arvela balas berbisik.
“Udah deh, ikut aja. Gue lagi males di rumah ntar malem, jadi rencananya gue mau clubbing, dan gak mungkin kan gue sendiri? Jadi gue pasti ajak lo, sekalian lo yang bilang ya ke bokap gue, seperti biasa ‘Nek, lo bilang kalo ada tugas numpuk, jadi gue nginep tempat lo. Ok?”
“What? Clubbing? Ga salah lo? Ini kan bukan hari Jumat ato Sabtu. Lagian, kebiasaan banget sih lo, umur udah 20 th, tapi masih aja gak berani jujur sama orang tua. Fen, ngeboongin orang tua tuh dosa besar, giling!”
“Yah, mulai lagi deh. Perasaan sekarang lagi kelas MaPro ya, bukan kelas Sopan Santun. Emang kata siapa kalo clubbing cuma hari Jumat or Sabtu doang? Justru Wednesday club nih, dan itu yang paling asyik tau!” Fenda mulai cemberut, bete ngeliat sahabatnya mulai tidak ‘klop’.
“Ya elah, gitu aja cembetut, iya Nenek, gue pasti mintain ijin sama bokap lo, itung-itung ngeringanin dosa lo, hehehe.” Arvela tersenyum.
“Tapi ngomong-ngomong kita mau kemana?” Arvela masih penasaran.
“Udah ikut aja. Pasti juga lo ga bakal nyesel kok. Lagian kita besok kuliah siang kan? Nah, pas deh! Sip kan planning gue?” Fenda tersenyum sambil memeluk sahabatnya, yang buru-buru mengingatkan kalau dari tadi tanpa sadar diperhatikan sang dosen.

“Yuk! Masuk. Tenang aja Vel, gue cuma mau dengerin musik doang kok. Gak sampai jackpot deh. Janji!” Fenda mengangkat dua jarinya yang membentuk huruf V, sesaat setelah dia parkir di basement salah satu hotel berbintang di kawasan Kuningan.
“Kata orang, musiknya enak Vel, trus gak banyak ABG-nya lagi. Yah, banyak exmud nya gitu yang pulang kerja, males macet, jadi kebanyakan pada nongkrong dulu. Udah gitu kita dapat bonus so many bule lagi Vel. Makanya gue pengen cobain. Itung-itung melepas stress, setelah seharian kuliah.” Fenda nyerocos layaknya PR hotel, tapi agak berlebihan menurut Arvela yang cuma bisa senyum mendengarkan sahabatnya.
Setelah masuk dan menguasai keadaan, mereka memilih untuk duduk di bar table, alasan Fenda sih biar jelas lihat muka penyanyinya dan biar lebih jelas denger lagunya. Alasan yang tidak masuk akal, batin Arvela.
Masuk lagu top 40 nya Indonesia, Arvela melihat seorang laki-laki masuk dan duduk di sebelahnya, menyalakan rokok, menoleh sebentar dan mengajak Arvela tersenyum. Mau tak mau Arvela tersenyum juga, dan entah kenapa hatinya sedikit berdesir. Untung Fenda sedang asyik ngobrol dengan cowok bule disampingnya, jadi tidak melihat muka gue yang merah ini, batin Arvela. Tak lama kemudian waitress dating memberikan minuman yang dipesan cowok itu. Umurnya sekitar 30 an, baju lengan panjang digulung, celana bahan, sepatu kulit, oh, ini berarti yang disebut Fenda exmud-yang-pulang-kerja-males-macet, wajah oke, memancarkan sinar kematangan, kira-kira apa ya kerjaan cowok ini? Pasti yang berhubungan dengan klien-klien, karena dari penampilannya yang tidak biasa, pasti bukanlah orang yang bekerja di balik meja. Tanpa sadar Arvela terus melirik dan menebak-nebak cowok di sampingnya ini.
“Hai, sendirian aja?” tiba-tiba cowok itu menyapa Arvela.
“Iya, eh, nggak ding, sama temen. Kenalin nih temen gue, Fen!” panggil Arvela sambil nengok ke sebelahnya dan kaget bukan main kalo ternyata bangku sebelahnya udah kosong, menandakan kalo Fenda sudah pergi dan dia tidak sadar hal itu dari tadi.
“Mmm, sorry tadi temen gue ada disini, tapi gak tau tiba-tiba ilang.” Arvela tersenyum malu sambil kepalanya mencari-cari sosok Fenda yang menyebalkan itu, pergi tanpa confirm dulu. Kan gue jadi gak tengsin gini, awas lo ntar ya, ancam Arvela dalam hati.
“Yang itu ya temen kamu?” Tanya cowok itu sambil menunjuk ke arah Fenda yang asyik dance dengan cowok bule di dance floor.
“Tadi dia udah pamit, tapi kamu gak denger, mungkin tadi kamu lagi melamun.” Cowok itu tersenyum.
Damn, sialan, emang berapa lama tadi gue perhatiin cowok ini, sampai-sampai Fenda pamit gue gak tau, God, tengsin nih. Pengen cepet-cepet cabut pulang dan tidur, biar lupa malunya. Tapi kan gue belum kenalan, hati Arvela gak rela. Lagian cowok ini kayanya cowok baik-baik ko, panggil gue aja dengan ‘kamu’, bukan dengan ‘lo’ seperti kebanyakan cowok metropolitan lainnya. Gue juga gak boleh kenalin diri pake ‘gue’ dong. Dan kayanya dia berpendidikan deh, menghormati wanita, duh, senangnya kalo ada cowok kaya gini di sisi gue. Arvela kembali mengkhayal.
“Aku Figo, boleh tau nama kamu?” Cowok itu memperkenalkan dirinya.
“Arvela. Biasa dipanggil Vela. Sendirian?” Arvela sudah merasa sangat nyaman, meski masih aja pertanyaannya terlalu bodoh. Jelas-jelas tadi dia lihat Figo jalan masuk sendirian.
“Iya, kamu kerja ato masih kuliah, tapi kayanya kalo liat dari tampang kamu masih kuliah deh.” Figo menebak.
“Kok tau sih? Iya, semester lima. Kerja dimana?
“Aku lawyer. Tadi baru aja ketemu klien di hotel ini, jadi sekalian mampir sebentar, buat sekedar menghilangkan lelah.. Yah gitu lah kerjaan aku. Tidak kenal waktu, masa jam segini baru kelar.” Figo tersenyum.
Mereka ngobrol, dan sekarang terlihat Arvela sudah tidak canggung lagi, ternyata bener dugaannya, Figo tidak seperti kebanyakan cowok lainnya. Meski terpaut selisih umur yang banyak, dia tidak kelihatan sok tau. Dan entah kenapa kali ini Arvela tidak rela waktu berjalan cepat, dia masih pengen ngobrol banyak dengan Figo. Dia seperti menemukan ‘sesuatu’ yang telah lama dicarinya. Tapi ternyata harapannya pupus, waktu Figo menenggak habis minumannya.
“Ok, Ve, kayanya aku harus pulang deh, besok pagi-pagi aku harus ke pengadilan di Sukabumi. Yah, harus memaksakan diri untuk istirahat. Kamu pulang jam berapa? Mau dianterin ato bawa mobil sendiri?” Figo menawarkan diri untuk mengantar pulang Arvela.
Aduh, mau dong dianterin, lo nice banget gitu loh, tapi bisa dibunuh Fenda nih gue kalo tinggalin dia sendiri.
”No, thanks. Temen aku bawa mobil kok. Paling bentar lagi juga pulang, besok kan ada kuliah.” Tolak Arvela halus, padahal dalam hatinya berharap banget.
“Ok deh, nice to see you, take care ya, jangan pulang malem-malem. No telepon tadi aktif terus kan? Kalo gitu, besok aku telpon kamu ya. Bye Ve.” Figo berpamitan sambil menepuk pundak Arvela.
“ Aktif kok, nice to see you to. Bye.”
Ha? ‘besok aku telpon kamu’? Gak salah denger ya gue? Yes! Berarti dia juga punya perasaan yang sama dengan gue. Pengen deh tadi gue sekalian bilang, aktif kok, 24 jam malah khusus buat kamu.. Arvela senyum-senyum sendiri.
“Hey, nona! What’s wrong? Kayanya lagi seneng nih, ada yang senyum-senyum gak jelas gitu. Cabut yuk, udah pagi nih.” Tiba-tiba Fenda nongol sambil nyeruput minuman Arvela.
“Lo yang nyetir ya ‘Nek, gue capek abis hot dance sama Luke tadi.”
“Ok! Lagian juga gue gak percaya sama lo. Emangnya gue gak liat tadi lo pesen Flaming berapa? Tapi gak papa deh, kali ini lo mabok pun gue bakal tetep terima kasih sama lo”
“What? Gue gak salah denger nih, yeah, I know, kayanya ada kejadian yang missed sama gue. Awas ya kalo lo gak cerita!”
Arvela tersenyum sambil menggandeng tangan Fenda keluar. Thanks God, doanya.

-- oo --

0 comments on "part 2"

Post a Comment

Sebelumnya Sesudah Home
 

My Blog List

Labels

Welcome

:: Isi Otak :: Copyright 2008 Shoppaholic Designed by Ipiet Templates Image by Tadpole's Notez