Thursday, December 30, 2010

Mas Pri dan Mbak Nita : Episode Rokok


Percakapan sebelum makan siang.
Mbak Nita: “Mas Pri, beberapa hari terakhir ini napasku sesak sekali.”
Mas Pri: “Kenapa? Mungkin karena kamu kebanyakan merokok itu. Agak dikurangin sedikit ya?”
Mbak Nita: “Iya Mas, mudah-mudahan aku gak kenapa-kenapa ya? O iya Mas, tolong Mas Pri kalau merokok jangan dekat-dekat aku dulu ya. Untuk sementara ini. Mas Pri ngerti kan maksudnya?”
Mas Pri: “Iya.”

Setelah makan siang, di meja makan.
Mas Pri: “Aku merokok disini boleh?”
Mbak Nita: (marah besar)“Kamu mau aku mati Mas? Baru saja aku minta kamu jangan merokok di dekat aku, sekarang kamu sengaja bertanya seperti itu!”
Mas Pri: “Kamu itu pemarah sekali. Aku tanya gitu aja langsung sewot. Emang gak bisa jawab baik-baik apa?”
Mbak Nita: (termenung dan mengelus dada)

Beberapa hari setelah percakapan itu. Sore dan hujan.
Mbak Nita: “Mas, kok sesak napasku gak ilang-ilang ya? Aku takut kena kanker paru-paru Mas.”
Mas Pri: “Hush! Kamu itu ngomongnya kok sembarangan. Memang bagaimana gejalanya?”
Mbak Nita: “Awalnya batuk-batuk yang gak berhenti-berhenti, trus sesak napas juga. Aku sih gak batuk, tapi kok sesak napas terus ya Mas?”
Mas Pri: “Ah, mungkin kamu stress kali, jadi sesak napas. Sudah, gak usah mikir macam-macam.”
Mbak Nita: “Mudah-mudahan cuma stress ya Mas.” (sambil menyalakan sebatang rokok)
Mas Pri: “Kamu ini. Sudah dibilang jangan merokok kok masih nekat!” (sambil merebut sebatang rokok itu dan melemparkannya jauh ke tong sampah)
Mbak Nita: “Abis semua disini pada merokok Mas, Mas Pri juga kan. Daripada aku jadi perokok pasif, mending aku merokok sekalian Mas.”
Mas Pri: “Aku janji gak merokok di dekat kamu kok.”

Saat makan pagi di warung makan.
Mbak Nita: “Mas Pri mau merokok ya?”
Mas Pri: “Iya.”
Mbak Nita: “Ya udah, aku keluar saja lah.”
Mas Pri: “Kamu merokok juga ya? Biar kamu gak perlu keluar.”
Mbak Nita: (menggeleng) “Aku gak kuat Mas.”
Mas Pri: “Ya sudah, kamu keluar aja sana. Aku mau merokok disini.”
Mbak Nita: (kecewa)


0 comments on "Mas Pri dan Mbak Nita : Episode Rokok"

Post a Comment

Sesudah Home
 

My Blog List

Labels

Welcome

:: Isi Otak :: Copyright 2008 Shoppaholic Designed by Ipiet Templates Image by Tadpole's Notez