Saturday, June 27, 2009

K.H.A



Mungkinkah engkau masih menginginkan rindu ini..
Setelah kau pergi menjauh dari jangkauan hati..
Mungkinkah engkau mau menyisakan rasa rindu..
Setelah kau tutup pintu hatimu tanpa waktu..

Padahal saat itu..

Sempat kau berharap kau tak harus pergi..
Sempat kau katakana kau rindu padaku..
Sempat saling berdekapan dan menghangatkan.. menyaksikan malam penuh bintang..

Sempat kunikmati kecupan senyummu..
Sempat kuresapi redupnya matamu..
Sempat saling mendengarkan ombak bersuara dan kita berkhayal keliling dunia..

Dan sempat ku melayani hatimu..

Sempat Melayani Hatimu-Titi DJ)


Mendengar lagu itu, saya jadi ingat ada satu kejadian yang membuat saya harus menghela nafas panjang.. memanjang-manjangkan usus, mengelus-elus dada, yah, pokoknya semua kegiatan yang intinya harus banyak bersabar dan menahan emosi..

Aneh memang, karena teman saya pun pernah mengalami hal yang seperti ini..mungkin dulu waktu dia cerita, saya cuma tertawa kecil, dan tidak merasakan apa yang teman saya rasa itu.. tapi sekarang, begitu saya sendiri yang mengalaminya.. waduh.. berasa seperti ingin makan orang saja..

Menyakitkan iya, menggelikan iya, membuat panas iya, menambah dendam iya…


Gara-gara facebook, bukannya saya menyalahkan facebook, nggak, saya cinta sekali dengan media ini.. mungkin lebih baik saya ganti saja kata-katanya dengan berawal dari facebook..

Kita tau kan manfaat dari facebook itu apa? Gak perlu saya jelaskan lah ya.. yang jelas bagi saya, terkadang facebook jadi satu jembatan kehidupan saya, (halah, bahasanya! ) gimana nggak, nanya kabar aja lewat facebook, kasi pemberitahuan lewat facebook, nyebar undangan lewat facebook, hahaha, padahal jelas-jelas saya punya nomor telepon yang bersangkutan. Yah, mungkin alasan saya supaya lebih cepat, lebih singkat, n pastinya lebih gaya..hahaha..

Nah, beberapa bulan yang lalu di account saya muncul satu nama di daftar friend request yang menurut saya gak asing lagi.. setelah memory saya akhirnya bisa mengingat kembali, saya baru sadar kalo dia adalah kakak kelas saya waktu sekolah dulu. Sebut saja namanya KHA Karena berniat untuk menambah teman dan mungkin bisa saling bertukar informasi, saya kemudian menambahkan KHA ke dalam daftar teman saya..

Dari situ kemudian saya jadi akrab dengan KHA.. karena saya satu kota asal dengan KHA, maka sewaktu saya pulang ke kota kelahiran untuk mengunjungi orang tua saya, saya pun membuat janji dengan KHA untuk copy darat. Saya pikir gak ada masalah lah, orang saya pun juga pengen kenal lebih dekat.

Singkat cerita ya, akhirnya saya dan KHA memutuskan untuk ‘jalan’ bareng.. sebenernya siy dari kami tidak pernah tercetus kata untuk serius menjalin cinta atau apalah itu namanya, tapi karena rasa yang ada dalam diri saya saja, maka saya berusaha untuk menjaga hubungan ini, meski harus Long Distance Relationship..

Yah, cuma mengandalkan komunikasi lewat telepon saja memang ternyata sangatlah tidak mudah, apalagi untuk saya dan KHA yang sama-sama keras kepala. Gimana tidak, yang berkomunikasi face-to-face aja masih sering salah paham, apalagi yang hanya mengandalkan ketajaman kuping, bener gak?

Yah, memang, kadang-kadang teknologi tinggi juga kami gunakan, misalnya video-call, MMS, tapi tetap saja salah paham.. Pernah, suatu saat saya yang mungkin lagi over sensitive, ngerasa kangen banget sama KHA.. tapi ketika ditelpon, saya tidak bisa mengungkapkan rasa itu.. malah akhirnya yang ada saya dan KHA jadi berantem..

Dua hari saya dicuekin sama KHA..sms tak dibalas, telpon tak diangkat.. saya pun juga tidak bisa berbuat banyak, gak mungkin juga kan saya harus memohon-mohon ke KHA supaya me-respon saya? Meski jujur, sebenarnya saya ngerasa sedih juga siy dia berbuat seperti itu.. gimana siy rasanya kalo kita sedang kangen dengan seseorang dan karena keadaan tidak bisa mengungkapkannya, tapi akhirnya malah mendapatkan perlakuan yang seperti itu? Dan parahnya, ternyata baru saya sadari kalo rasa yang saya punya ini sudah terlanjur dalam.. tanpa terasa saya sangat menyayanginya.. hancur hati saya jika mengingat kejadian itu..
(info: saya sudah pernah menulis di blog saya tentang kejadian ini)

Setelah akhirnya kita berbaikan, entah kenapa justru saya malah bisa melepaskan semua rasa yang saya punya.. saya justru ngerasa sangat plong sekali.. menjalani kehidupan saya dengan normal. Saya telpon KHA kalo memang saya mau telpon, begitupun KHA..

Bukan karena saya egois atau mau menang sendiri, tetapi karena saya ingin menjaga hati supaya tidak tersakiti seperti dulu.. karena saya juga tidak ingin merasakan rasa yang tidak menguntungkan bagi saya itu...

Bukan berarti juga karena saya ingin balas dendam, tapi saya cuma ingin, biar semuanya KHA yang atur, saya takut kalo saya sampai salah lagi dalam mengambil keputusan.. dan memang menurut saya kalo hubungan sudah seperti ini dimana komunikasi hanya seperlunya saja, tidak ada rasa ingin tau keadaan masing-masing pasangan, berarti tidak sehat.. saya tau itu dan sadar sekali…

Saya jahat juga ya, berarti saya menjalani dengan setengah-setengah.. tapi apa boleh buat? Untuk apa juga saya serius jika KHA tidak ada niat untuk serius juga? Kami sudah sama-sama dewasa, seharusnya sudah bisa ambil keputusan yang bermanfaat, bukan?

Saya tidak menyalahkan KHA dalam hal ini, karena saya pun juga ikut ambil bagian dari kesalahan ini..

Puncaknya ketika di satu hari Minggu, saya mendapat sms kalo KHA kecewa dengan saya, karena beberapa hari terakhir saya tidak ada niat untuk menghubungi KHA. Saya katakan ke KHA kalo bukannya saya tidak mau menghubunginya, tapi beberapa kali saya telpon, tidak ada respon, dan saya pikir KHA sedang sibuk, jadi takut mengganggu kegiatannya KHA..

Terakhir KHA kirim kabar adalah ketika saya sedang ada kegiatan outbond, dimana tidak ada seorang pun peserta yang membawa ponsel. Demikian juga saya. Ketika saya selesai outbond itu, dalam perjalanan pulang, saya melihat ponsel saya dan ada satu pesan dari KHA yang sungguh tidak enak dibacanya.

Seketika saya telpon KHA ke nomor direct nya, yang katanya khusus untuk saya itu, ternyata tidak aktif. Kemudian saya telpon ke nomor public nya, aktif, tapi tidak diangkat. Saya sadar, pasti KHA sangat marah sama saya, dan karena saya pun ngerasa letih, saya jadi tidak berpikir tentang kejadian ini dan langsung tidur.

Ketika paginya saya sedang online di Yahoo Messenger, saya lihat KHA juga sedang ol, saya panggil KHA untuk chat. Saya minta maaf dengan kejadian kemaren, kemudian saya tanya kenapa tidak diangkatnya telpon saya, kata KHA, males..

Mmm,,jawaban yang sudah sering saya dengar kalo KHA sedang marah.

Yah sekitar 1 minggu setelah kejadian itu, KHA berulang tahun. Karena saya masih menganggap hubungan kita ini baik-baik saja, saya ucapkan selamat ulang tahun lewat facebook. Dan tidak lama kemudian KHA balas, mengucapkan terima kasih. Saya coba iseng browsing accountnya KHA, saya baca wall nya, ada 1 teman perempuan KHA yang posting dan panggil dengan nama ‘hun’.

Deg, saya pun seketika kaget, karena itu adalah panggilan KHA untuk saya pertama-tama dulu.. saya coba untuk lihat lagi semua posting an di wall nya. Dan ternyata memang benar kalo diantara mereka ada terjalin suatu kisah. Karena tertulis kata-katanya yang bukan ditujukan untuk teman biasa, malah disitu disebutkan kalo hubungan mereka sudah berjalan 1 tahun.

Kaget, shock, pastinya.. berarti selama ini KHA ‘jalan’ dengan saya dengan status kekasih orang? Waduh, kena tipu niy, kata saya dalam hati. Saya masih mencoba untuk mengingat hal-hal baik yang KHA pernah lakukan ke saya dulu.. saya gak ingin emosi, dan kemudian ketika saya liat list Y! Messenger, ternyata KHA sedang on line juga. Tanpa pikir panjang saya berniat chat sama KHA, mau minta waktu dan penjelasan, pastinya, tentang semua ini. Saya coba untuk bicara baik-baik sama KHA. Memang siy, KHA masih tidak berubah, masih panggil saya dengan sebutan kesayangannya.. masih mau jawab pertanyaan yang saya ajukan.. tapi pas saya minta waktu untuk bisa telpon KHA, sepertinya KHA agak keberatan. Katanya sedang sibuk, padahal saya cuma ingin make sure tentang apa yang saya lihat di facebook itu. Dan saya pun tidak mungkin juga telpon KHA pada saat jam kerja. Tapi karena KHA terdengar tidak ingin di telpon, ya, apa boleh buat?

Jujur, saya masih penasaran sekali tentang KHA. Saya ceritakan hal ini kepada teman saya yang juga menjadi ‘teman’ KHA di facebook. Teman saya langsung mengecek account KHA, dan seketika bilang, sudah, lupakan saja KHA, karena selama ini sudah berlaku tidak jujur, bohong. Memang sakit sebenarnya dapat perlakuan seperti ini. Padahal kalo dipikir-pikir, selama saya ‘jalan’ dengan KHA, KHA bukan cowok yang bertipe seperti itu. Tapi kenapa jadi begini ya? Sempat saya menyalahkan diri sendiri yang mungkin udah nyakitin dia. Tapi kembali saya juga meyakinkan diri saya supaya tidak berpikir yang terlalu jauh.

Kebetulan, saya sedang mendengarkan lagu dari Titi DJ tersebut. Kok entah kenapa, pikiran saya justru melayang ke KHA, seolah-olah lagu itu menggambarkan keadaan saya sekarang ini..

Trus, saya sengaja kirim lagu itu ke wall nya KHA, bukan untuk cari masalah atau apa, tapi emang ini sudah menjadi hal yang biasa buat kita. Saling kasi lagu kalo ada yang menggambarkan perasaan.. memang perlu saya sebutkan lagu apa saja?? Gak kan??

Hati-hati saya upload lagu itu dan tak lupa sambil berdoa supaya jangan sampai hang ponsel saya ini, mengingat liriknya yang cukup panjang..

Yes, akhirnya berhasil juga. Segera saya kasi tau ke sahabat saya untuk ikut melihat apa yang sudah saya posting..

Deg-deg an saya menunggu reaksi dari KHA. Saya tunggu telpon nya, tidak ada, saya tunggu sms nya, tidak muncul juga.. hmmhh… sampe bosan saya…


Satu atau dua jam kemudian, saya iseng coba untuk melihat account KHA lagi, mungkin ada comment atau news apa gitu.. dan setelah saya klik nama KHA, apa yang terjadi????



K.H.A add as a new friend…



Ha???????????



Apa artinya?? Di REMOVE… gila!!!! Saya langsung telpon teman saya untuk mengabarkan hal ini..

Segala sumpah serapah terlontar dari mulut saya.. childish lah, gak gentle lah, norak lah, b***i lah…

Saya tidak menyangka ternyata sepicik itu pikiran KHA.. oh my God, rasanya panas sekali dada ini mengingat itu semua..

Saya pesan kepada teman saya itu, untuk tetap keep pertemanannya dengan KHA, supaya sesekali saya bisa update berita mengenai KHA.. hanya untuk sekedar tau aja..

Masih dalam suasana hati yang tidak terima, teman saya telpon dan mengabarkan kalo dia di REMOVE juga…

Oh, God, sedemikan kah hatinya terbentuk??

Rasanya KHA sudah sangat dewasa, seharusnya bisa memilih dan membedakan mana yang terbaik buat hidupnya.. ya, mungkin memang ini yang menurut KHA yang terbaik, saya tidak tau.

Saya yang tadinya sangat menyanjung dia, menghargai dia, menyayangi dia, sekarang menjadi tebalik.. justru saya hanya memandang sebelah mata saja dengan apa yang sudah dia lakukan.

Yah, mungkin ini bentuk dari rasa sakit hati saya, jujur, iya, tapi bukan karena saya diduakan atau dibohongi, justru karena hal kecil yang menurut saya sungguh sangat foolish.. sangat tidak masuk akal, gak ngerti lah dengan jalan pikiran dia..

Mudah-mudahan saya adalah korban terakhir atas tindakan gak penting ini.. jangan sampai lah ada lagi perempuan-perempuan yang mengalami hal yang sama..

Karena, 2 kali saya diperlakukan seperti ini.. dengan laki-laki yang menurut saya terhormat, tapi bertingkah minus..


Buat yang merasa namanya tersebut, maaf ya, bukan maksud untuk menjelek-jelekan Anda, asal Anda ketahui, gak penting bagi saya nama Anda ada atau tidak ada dalam list teman saya, tapi perbuatan Anda itulah yang akhirnya mengispirasi saya dan semua teman-teman wanita saya, untuk tidak percaya lagi dengan laki-laki gak penting kaya Anda itu..

Teruskanlah perjalanan hidup Anda, semoga Anda bisa merasakan kepuasan batin seperti yang Anda mau. Dan asal Anda ketahui, saya ternyata sangat bahagia setelah Anda tinggalkan begitu saja. Terima kasih..

4 comments on "K.H.A"

TOMY NASARANI on June 27, 2009 at 7:28 PM said...

apapun yg terjadi di depan masih banyak lagi jalan terjal yg harus kita lewati.. jika itu memang takdir-NYA... haruslah dlm benak kita terbesit "ya tuhan bentuklah aku menjadi pribadi yg sanggup jalani apa yg sudah KAU gariskan"...
so.. keep smile.. keep fight... like erda as I knows....... LANJUTKAN....!!!! :D

by said...

the show must go on...'hun'..

Anonymous said...

'NEK'

-eRda- on October 17, 2009 at 8:54 AM said...

mas tom.. so sweet, thank you for supporting me..

mas by.. yes.. bot dont use 'hun' anymore please...

anonymous.. no, please!!!!

Post a Comment

Sebelumnya Sesudah Home
 

My Blog List

Labels

Welcome

:: Isi Otak :: Copyright 2008 Shoppaholic Designed by Ipiet Templates Image by Tadpole's Notez