Sunday, March 8, 2009

Prinsip


Hari berlalu, seperti biasa.. belum juga menemukan arti yang sebenernya.. entah apa yang dimaksud dengan 'sebenernya' itu... menurut saya beda,menurut keluarga saya juga berbeda, apalagi menurut temen saya.. aduh, gak ada yang sama atau mirip sekalipun..
yah, namanya juga manusia..

jadi inget beberapa minggu yang lalu, salah satu sahabat saya ada yang mau melepas masa lajangnya, cie,,saya bahasanya.., trus jadilah kita membuat bachelorette party, bener gak nulisnya?, bersama sahabat saya yang lain, yang tentunya tidak ada laki-laki disini..

kita menghabiskan 1 hari sabtu itu di tempat nongkrong yang ada di bilangan sarinah..dan ketika malam tiba, kami memutuskan untuk makan sate yang terkenal di sekitar daerah itu..

dalam perjalanan saya membuka percakapan tentang prinsip saya, yaitu anti kemapanan..
teman saya bilang, kok aneh ya, orang ada yang anti kemapanan, ada juga hidup itu mencari kemapanan..
saya hanya senyum-senyum, dalam hati saya sebenernya tidak begitu paham juga arti itu, tapi mungkin biar dibilang gaul dan modern, saya sok-sok berprinsip anti kemapanan.

kata saya, loh, bener dong, kita tu harus ingat, kalo dibawah kita tu masih ada yang perlu dibantu, jangan terus enak-enakan aja, mentang-mentang udah hidup enak..
teman-teman saya bingung, sayapun sebenernya ikut bingung, tapi saya tetap pede abis..

pembicaraan itupun berhenti saat itu berbarengan dengan turunnya hujan..

saat sedang menikmati sate kambing itu, saya membuka percakapan lagi, tapi sekarang tentang mantan pacar saya yang seorang pengacara..ini dihubung-hubungkan dengan niatan teman saya yang mau menikah itu, gila ya saya, sudah pasti menikah ko bahasanya masih memakai niatan..

tau gak nek, si PK itu, kami menyebut mantan saya itu PK, kepanjangan dari Pesona Kematangan, ternyata bener-bener hebat ya?

kenapa? kata 2 orang teman saya berbarengan.

kemarin gue liat perjanjian antara kantor gue sama lawyernya, gue baca nek, ternyata lawyer itu bayarannya bener-bener gila ya? kantor gue aja pake lawyer yang mungkin masih biasa-biasa aja, standard fee nya gue baca 25 juta, itu belum termasuk success fee nya, yaitu 20% dari nilai yang digugat. sekarang kalo lo itung aja deh nek, gugatan lo 1 M, 20% nya berapa? 200 juta nek..
itu kalo 1 M, lo bayangin kalo 1 T, berapa nek? pantesan aja sekarang dia udah tinggal di Menteng.. pastinya karena kasusnya dia juga bukan yang ecek-ecek kali ya nek?
kata saya berapi-api... gue jadi nyesel nek lepasin PK, kemana ya dia sekarang? apa gue coba telpon aja ya? hehehe...

ha???????? kata temen saya heran. cari masalah aja lo. nanti sakit lagi, nangis lagi.. caapek deh gue... btw, loh, tadi lo bukannya bilang lo adalah orang yang pendukung anti kemapanan nek? gue gak salah denger kan? kok lo sekarang mau ketemu PK lagi, cari kemapanan duong??

iya si, tapi kan gue cinta dulu, kata saya malu, ketauan gak paham dengan prinsip sendiri.. emang itu ya nek yang disebut anti kemapanan? apa gue ganti aja dengan anti kenyamanan ya?

duerrr.....temen saya berpandangan..

9 comments on "Prinsip"

Anonymous said...

emmmm..!!!
ngerti deh.

Anonymous said...

mmmm ngerti juga dech

Unknown on March 8, 2009 at 1:26 PM said...

that's life.. "simple n full misunderstanding"

Anonymous said...

weeleeh, itu bkn mapan, bilang aja cm liat dokunya...very simplicity

Anonymous said...

huaaahahahaa..... yang gw tangkap...prisip hidup lho sedikit ada matre nya ya... tapi ga pa pa gw jug co matre...hehehehe

Qq said... said...

hmmm...!!!
ternyata...
tapi ini artikel bagus baget..
ungkapan isi hati dan pikiran yang paling jujur..
you're doing the right thing...
always be yourself..

Qq said...

hmmm...!!!
ternyata...
tapi ini artikel bagus baget..
ungkapan isi hati dan pikiran yang paling jujur..
you're doing the right thing...
always be yourself..

Anonymous said...

Yeaahhh...

-eRda- on October 17, 2009 at 9:07 AM said...

all... just share my own...
gak ada hubungannya sama penulis....

Post a Comment

Sebelumnya Home
 

My Blog List

Labels

Welcome

:: Isi Otak :: Copyright 2008 Shoppaholic Designed by Ipiet Templates Image by Tadpole's Notez